5 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Bali

Andi Suyatno

Sumaterazine – Bali adalah sebuah propinsi di Indonesia yang letaknya berada di sebelah timur Pulau Jawa, wilayah Propinsi Bali meliputi Pulau Bali itu sendiri serta beberapa pulau kecil di sekitarnya yang luas totalnya mencapai kurang lebih 5600 km² yang dihuni oleh sekitar 4 juta jiwa penduduknya.

Propinsi yang beribukota di Kota Denpasar ini termasuk di dalam Kepulauan Sunda Kecil yang berbatasan dengan Laut Bali di sebelah utara, Selat Lombok di sebelah timur, Samudera Hindia di sebelah selatan, serta Selat Bali di sebelah barat.

Bali sendiri merupakan salah satu destinasi wisata bertaraf internasional yang sangat populer di seluruh dunia sehingga selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada saat liburan panjang.

Hal tersebut tentu saja dikarenakan Bali memiliki sangat banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, selain itu Bali yang sering disebut sebagai Pulau Dewata ini juga ternyata memiliki ragam kuliner yang wajib untuk Anda coba, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa destinasi wisata kuliner terbaik yang ada di Pulau Bali.

5 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Bali

  1. Warung D’ Sawah

warung d sawah

Destinasi wisata kuliner pertama yang bisa Anda kunjungi di Bali adalah Warung D’ Sawah yang lokasinya berada di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta. Sesuai dengan namanya, di tempat makan ini Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner sambil memandang hamparan sawah yang hijau. Warung D’ Sawah sendiri menyediakan berbagai macam hidangan yang sangat bervariasi, mulai dari hidangan khas Nusantara hingga berbagai jenis hidangan ala barat.

  1. Mama San Bali

mama san bali

Mama San Bali menjadi destinasi wisata kuliner kedua yang bisa Anda kunjungi, tempat makan yang satu ini menempati sebuah bangunan berlantai dua dengan desain yang sangat menarik. Mama San lokasinya masih berada di dekat Warung D’ Sawah dan menyajikan berbagai macam menu khas Asia seperti misalnya hidangan khas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan juga Kamboja.

  1. Bale Udang Mang Engking

Destinasi wisata kuliner ketiga yang juga bisa Anda kunjungi di Bali adakah Bale Udang Mang Engking yang lokasi persisnya berada di Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta. Sesuai dengan namanya, Bale Udang Mang Engking akan menyajikan berbagai macam menu dengan bahan utama udang, Anda bisa menikmati sajian kuliner di saung – saung yang telah disediakan sambil diiringi musik Sunda.

bale udang mang engking bali

  1. Bakers Corner

Bakers Corner menjadi destinasi wisata kuliner keempat yang juga bisa Anda kunjungi di Bali, tempat makan ini lokasinya berasda di Jalan Teuku Umar 173 yang masih berada di pusat kota Denpasar. Sesuai dengan namanya, Bakers Corner menyediakan berbagai jenis roti dan kue dengan tampilan menarik serta rasanya yang lezat, selain itu Anda juga bisa menikmati sop buntut dan bebek crispy.

baker corners bali

  1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Destinasi wisata kuliner kelima di Bali yang juga bisa Anda kunjungi adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang beralamat di Jalan Kedewatan Nomor 18, Ubud. Nasi Ayam Kedewatan ini sangatlah populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bali di mana Anda bisa menikmati seporsi nasi ayam lengkap dengan telur, sate lilit, dan sambal yang pedas.

Apabila Anda ingin menikmati sajian kuliner di Bali, maka Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata kuliner yang ada di atas. Diolah dari berbagai sumber. Baca juga : Kalender Wisata Riau