Ajakan Golkar Sumut Kepada Kaum Perempuan Untuk Pilih Eramas

Andi Suyatno

Golkar Sumut Ajak Kaum Perempuan Pilih Eramas

Pengajian Al Hidayah Partai Golkar Sumut menggelar pengajian akbar di Kecamatan Medan Amplas, Selasa (20/2018), bekerjasama dengan pengajian Miftahul Jannah. Pengajian itu diikuti sekitar 400 jamaah.

Sekretaris Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution yang hadir di sana mengatakan, kaum perempuan merupakan penentu nasib sebuah bangsa.

Bahkan berdasar data statistik penduduk jumlah perempuan di Indonesia sebanyak 50,3% dari total penduduk. Hal ini berarti di Indonesia jumlah perempuan lebih banyak daripada laki-laki.

“Dengan jumlah perempuan yang demikian besar maka potensi perempuan perlu lebih diberdayakan sebagai subyek maupun obyek pembangunan bangsa. Dengan potensi itu pula perempuan menjadi penentu nasib sebuah bangsa,” kata Irham.

Berkaitan dengan itu, Mantan Ketua KPU Sumut dua periode itu mengajak kaun perempuan di Sumut menyadari pentingnya mengambil peranan dalam pembangunan di Sumatera Utara.

“Yakni menggunakan hak-hak politiknya pada Pilgubsu 27 Juni 2018 dengan datang ke TPS dan memilih pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas). Kenapa pasangan tersebut? Karena kita yakini pasangan Eramas bisa membawa Sumut bermartabat dan memperjuangkan hak-hak perempuan,” tegas Irham.

Irham juga mengajak kaum perempuan menggunakan hak politiknya pada Pemilu Serentak yakni Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019.

“Dalam kesempatan ini saya juga memohon doa dan dukungan ibu-ibu agar dilancarkan niat saya maju pada Pemilihan Legislatif 2019 nanti,” kata Irham di hadapan jamaah pengajian.

Ustad H Saleh Umar yang menjadi penceramah pengajian itu mengajak jamaah untuk menegakkan salat.

“Jika perilaku kaum perempuan baik, maka baiklah nasib sebuah bangsa. Surga di bawah telapak kaki ibu adalah salahsatu bukti bahwa kaum perempuan memiliki kedudukan yang penting bagi kehidupan dan pendidikan,” kata Saleh Umar.

Senada dengab Irham, Ustad Saleh Umar juga mengajak kaun perempuan peduli pada nasib bangsa terutama dalam memilih kepemimpinan.

“Mari kita pilih pemimpin yang teruji dan berniat mengangkat harga diri dan martabat perempuan. Saya juga mendoakan agar Pak Irham Buana bisa terpilih menjadi anggota legislatif pada Pileg 2019 mendatang,” ujar Ustad Saleh yang diamini para jamaah. [sumber]