Aliansi Masyarakat Minang Indonesia Dukung Eramas

Andi Suyatno

aliansi eramas

Sumaterazine – Pasangan Cagub-Cawagub Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, kembali mendapatkan dukungan dari kelompok masyarakat. Kali ini datang dari masyarakat keturunan Minang, yang tergabung di dalam Aliansi Masyarakat Minang Indonesia (AMMI) Sumut.

Deklarasi itu dibacakan langsung Ketua DPW AMMI Sumut Alfikri ST, didampingi Ketua DPP AMMI Ali Zamar Sikumbang, serta anggota lainnya, di Jalan Sutomo Ujung, Medan, Minggu (10/6/2018).

Ia mengungkapkan, dukungan mereka mengacu pada semboyan orang Minang. Bahwa sebagai orang Minang, harus tetap taat dan patuh serta menjalankan perintah Allah, termasuk dalam hal memilih pemimpin. Ia menyebutkan, sekecil apapun perbuatan di dunia, akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat.

” Seperti tangan kita ini, apakah kita pergunakan untuk kebaikan, termasuk memilih pemimpin seakidah. Ingat, azab Allah itu sangat pedih,” ujar Alfikri.

Ia juga menjelaskan, sebagai masyarakat Minang yang tetap teguh keyakinannya, pihaknya meyakini dan percaya bahwa pasangan Eramas adalah calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur pilihan Umat yang akan berjuang dengan sepenuh hati untuk kemaslahatan Ummat.

” Kita yakin dan percaya bahwa Putra Sumatera Utara yang akan berbuat untuk Sumatera Utara lebih bermartabat,” ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan Eramas Hery Utomo, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan AMMI Sumut. Dikatakannya, dengan dukungan AMMI Sumut itu, akan lahir Gubernur Sumatera Utara baru.

“Semoga di tanggal 27 Juni nanti, Sumut punya pemimpin yang juga diidamkan oleh masyarakat Minang ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada seluruh anggotanya AMMI Sumut saat hari pencoblosan nanti, untuk Shalat Subuh berjamaah di Mesjid. Lalu Shalat Duha, kemudian beramai-ramai ke TPS untuk memilih pasangan Eramas.

“Insha Allah kita akan diridhai Allah Subhana Wa Ta’ala,” ucapnya.

Tokoh masyarakat lingkungan VI Kelurahan Gaharu Abdul Hakim Siregar, mengatakan masyarakat di tempat tinggalnya, juga ikut mendukung dan memilih Eramas. Kali itu, ia pun mengingatkan, pilihan itu akan menjadi kesaksian kepada Allah SWT.

Karena ketika pemimpin yang dipilih nantinya menyimpang, maka yang memilih juga akan dimintai pertanggungjawaban. Untuk itu, dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara agat tidak salah pilih pemimpin.

“Semoga kita selalu mendapat petunjuk Allah Subhana Wa Ta’ala. Semoga kita menjadi golongan yang mendapatkan syafaat Nabi Muhammad Salallah Alaihi Wassalam,” pungkasnya.

Sumber

Tags: