Andi Rachman dan Wardan Kompak Dialog Dengan Masyarakat Inhil, Lanjut Blusukan dan Tarawih Bareng

Andi Suyatno

Sumaterazine – Calon Bupati Indragiri Hilir nomor 3 HM Wardan dan Calon Gubernur Riau nomor 4 H Arsyadjuliandi Rachman semakin kompak. Dalam suasana Ramadan, mereka berdua menyapa warga di sejumlah daerah di Indragiri Hilir. andi rachman dan wardan kompak

Kampanye yang dibalut silaturahmi ini semakin mempererat dan menambah soliditas dukungan dalam melanjutkan pembangunan dua periode kepemimpinan baik di Inhil dan Provinsi Riau.
Ahad (20/5) Gubernur Riau Petahana tiba di Inhil, mengawali kunjungan ke Kelurahan Pelangiran Kecamatan Pelangiran.
Disambut Calon Bupati Petahana HM Wardan, Andi Rachman berangkat bersama dari dermaga di Tembilahan menggunakan boat pancung mengarungi Sungai Indragiri, Batang Tuaka, Kuala Gaung, Kuala Mandah, Suak Lanjut hingga tiba di Pelangiran. (Sumber)
Menginap, Andi dan Wardan Blusukan ke Pasar Ramadhan dan Sholat Tarawih di Guntung

Calon Gubernur Riau, nomor urut 4, Arsyadjuliandi Ar Achmad, kembali bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di pulau luar wilayah Riau, di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (20/5/2018). Bahkan Andi Rachman pun bermalam di Sungai Guntung. andi rachman dan wardan taraweh bareng

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, Arsyadjuliandi Rachman, yang juga didampingi calon Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, juga blusukan di pasar Ramadhan, yang beras tepat di tepi Guntung. Selama mengelilingi pasar, ratusan masyarakat dan pedagang yang beraktivitas, berebut bersalaman dan berfoto bersama Gubernur dan Bupati yang sedang cuti.

Salah seorang warga Sungai Guntung, Bambang, menceritakan, bulan yang lalu ada calon wakil dan Gubernur yang masuk, namun sambutan warga tak seantusias kehadiran Andi Rachman dan Wardan. Warga menilai sinergi Pemerihtahan kedua pimpinan ini berjalan dengan baik.

“Jadi masyarakat masing-masing menginginkan kedua pemimpin ini melanjutkan pembangunan. Pak Andi di Provinsi, pak Wardan di Kabupaten Inhil. Pembangunan butuh waktu, dan sudah sewajarnya dilanjutkan lima tahun kedepan,” ujar Bambang.

“Bulan lalu memang ada calon lain masuk, tapi masyarakat tak begitu mengenal, pak Andi dan Pak Wardan sudah dikenal. Mudah-mudahan mereka bisa amanah Insya Allah, kami doakan bersama beliau melanjutkan pembangunan,” tambah Bambang.

Sementara itu, salah seorang pedagang goreng di pasar Ramadhan, Emi Susanti, berharap kepada Gubernur Riau, bisa memberikan pendidikan yang murah di daerah mereka. Karena saat ini pendidikan di Sungai Guntung, terutama untuk SMA masih tinggi.

“Kami mengenal pak Gubernur yang peduli dengan pendidikan. Untuk itu kami meminta kepada pak Gubernur supaya bisa menggratiskan sekolah SMA. Kalau pun tidak bisa di kurangi biaya SPP nya, kami yang kurang pendapatan ini merasa berat dengan biaya SPP yang mendapai 100 ribu perbulan,” kata Emi.

Sementara itu, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, akan mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan untuk biaya pendidikan yang diminta oleh masyarakat Sungai Guntung. Selama ini kewenangan SMA/SMK ada di Kabupaten, dan baru tahun 2017 yang lalu dialihkan ke Provinsi.

“Insya Allah bu, ini akan kita koordinasikan. Sekarang ini kita sudah memberikan kesejahteraan untuk guru SMA/SMK, mulai seri pegawai skala ke tenaga guru bantu Provisi. Gajinya sudah sesuai UMR, dan tepat waktu. Kalau untuk SPP tentu perlu kita tanyakan dulu apakah benar, dan ini perlu di koordinasikan. Insya Allah bisa,” ungkap Andi Rachman.
andi rachman blusukan bareng wardan
Usai blusukan di pasar Ramadhan, Andi Rachman, bersama Wardan, melanjutkan berdialog dengan tokoh dan masyarakat Kecamatan Kateman. Usai berdialog bersama ratusan masyarakat, dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Selanjutnya Andi Rachmanpun menyempatkan diri shalat Isya berjamaah, Tarawih dan witir di Masjid, Al Falah, dan berbaur bersama seribuan jamaah yang memadati Masjid. (Sumber)