Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Janjikan Upah Layak Bagi Buruh di Sumatera Utara

Andi Suyatno

Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Menjanjikan Upah Layak Bagi Buruh di Sumatera Utara

Pasangan Edy Rahmayadi dalam Pilkada Sumut 2018 juga berjanji bakal menyediakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Sumut.
Hal tersebut diungkapkan Rajekshah saat menemui masyarakat Tanjungmorawa, Deliserdang, Sumut, Minggu, 4 Maret 2018. Pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan, penyediaan lapangan kerja, dan memaksimalkan potensi Sumut menjadi salah satu misi yang akan diperjuangkan bila pasangan Eramas (Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah) menang Pilgub 2018.
“Mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan iklim investasi Sumut adalah satu misi pasangan Eramas,” kata Ijeck.
Dia menyebut, gerakan kewirausahaan bakal dikembangkan dengan memberi stimulus pada masyarakat, baik itu pelatihan, modal dan pendampingan usaha kecil. Ia juga bakal membuka kesempatan kerja dan melindungi hak para pekerja.
“Semua pekerja harus dapat upah yang layak. Kesehatan pekerja juga harus dijamin perusahaan dan diawasi penuh pemerintah daerah. Tentu saja, organisasi serikat pekerja juga harus diperkuat agar mampu melakukan pendampingan maksimal pada pekerja,” tuturnya.
Janji Eramas itu, langsung mendapat apresiasi dari kaum buruh. Wakil Ketua DPC SBSI 1992, Zoel Aidi, mengatakan akan merapatkan barisan mendukung pasangan yang diusung Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN dan NasDem itu.
“Barisan kami menetapkan pilihan ke Eramas. Keduanya adalah putra daerah yang mumpuni memimpin daerahnya menuju lebih baik lagi,” ujar Zoel Aidi.
Menurut Zoel, mereka percaya dengan visi misi dan program yang disampaikan Eramas. Sehingga mereka menjatuhkan pilihan kepada pasangan tersebut.
“Kami yakin di tangan mereka Sumut akan punya martabat. Keduanya juga sosok yang bersih dan jujur,” pungkasnya.
Zoel berharap jika nanti Eramas terpilih, keduanya bisa membuka diri untuk buruh dan menerima masukan dari masyarakat buruh, terutama di Deliserdang yang memiliki banyak pabrik.
“Harapan ini sudah disampaikan, dan Bang Ijeck sangat apresiasi atas dukungan kami,” pungkasnya.
Selain masyarakat buruh, Ijeck juga mendapat dukungan dari berbagai komunitas masyarakat di Tanjungmorawa, seperti Komunitas Kicau Burung, Komunitas Sepeda Ontel, Komunitas Sepeda Gunung, dan Masyarakat Tionghoa Tamora.
“Kami ingin pemimpin yang amanah. Duet Pak Edy dan Bang Ijeck, adalah duet yang kami yakin akan membawa Sumut pada perubahan yang lebih baik dan menyeluruh,” beber Lie Fik, tokoh masyarakat Tionghoa Tanjungmorawa. [metrotvnews]