Deng Ical Ingatkan Untuk Pilih Pemimpin yang Mau Perjuangkan Koperasi

Andi Suyatno

Deng Ical Ingatkan Untuk Pilih Pemimpin yang Mau Perjuangkan Koperasi

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menghadiri rapat anggota tahunan yang ke-15 Koperasi Simpan Pinjam Bakti Huria di Hotel Grand Clarion Convention Makassar, Senin (19/3/2018).

Rapat yang dihadiri seluruh anggota Koperasi Bakti Huria se-Sulawesi Selatan mengambil tema ‘Menjadi Koperasi yang Selalu Dibanggakan dan Selalu Inovatif’.

Dalam sambutannya, Deng Ical, sapaannya, mengakui jika selama ini citra koperasi masih kalah mentereng dibanding dengan bentuk-bentuk badan usaha lainnya.

Padahal, kata dia, bentuk badan usaha koperasi inilah yang paling cocok di Indonesia karena sesuai dengan kultur budaya dan kebiasaan orang Indonesia.

 

“Di saat koperasi lainnya tidak mampu lagi bersaing. Koperasi Bakti Huriah masih mampu bertahan dan eksis dengan performance semakin hari semakin baik,” kata Deng Ical.

Ical mengatakan, untuk mengembalikan kembali kejayaan koperasi pada tempat proporsi sebenarnya harus didukung semua pihak, bukan hanya dalam konteks adminstrasinya tapi juga aktivitas sosialnya, bahkan aktivitas politiknya.

Ia pun berpesan agar jangan ada yang merasa bahwa politik itu bukan urusan kita, tapi semua harus mengambil peran, demikian pula pada pemilihan serentak mendatang ini.

“Janganki ada yang golput dan salah pilih di pemilihan gubernur dan wali kota. Cariki calon yang benar-benar cocok dan mengerti tentang koperasi. Apalagi calonnya itu mau berjuang bersama-sama kita dalam memajukan koperasi di Makassar dan Sulawesi Selatan,” pesannya. [sumber]