GOJO Untuk Jokowi, Apa Itu Yah??

Andi Suyatno

GOJO Untuk Jokowi, Apa Itu Yah??

Partai Golkar mendirikan relawan untuk Joko Widodo di Pilpres 2019 yang bernama Gojo (Golkar Jokowi). Tujuan Relawan Gojo ini untuk mendukung pemenangan Jokowi sebagai Capres dan meningkatkan suara partai Golkar dalam Pileg 2019.

“Tujuan Gojo mendukung Pak Jokowi terpilih periode kedua dan tentu membantu angkat proses elektoral partai Golkar,” ujar Koordinator Nasional Relawan Gojo, Rizal Mallarangeng saat launching Relawan Gojo di Kantor DPD Golkar DKI, Jalan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Rizal menyatakan Pemilu 2019 akan berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya. Di mana pemilu tahun ini dilakukan serentak antara pileg dan pilpres 2019. Ada ratusan kader Golkar yang tergabung dalam Relawan Gojo berasal kaum generasi muda.

“Saya di sini cuma mengantarkan anak muda, mereka ini akan beraktivitas. Bahwa ingat pilpres 2019 akan berbeda tahun sebelumnya karena dilakukan serempak, belajar pemilu tahun lalu partai Golkar akan lebih lincah peristiwa yang akan datang,” ujar Rizal.
Sementara itu, Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Agus Gumiwang mengatakan organisasi relawan ini telah didukung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga. Selain itu, organisasi relawan ini akan berada di berbagai daerah sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi.

“Terima kasih Pak Airlangga sebagai Ketum Partai Golkar memberikan kepercayaan DPD Golkar DKI bersama Rizal mengkoordinir gerakan Gojo sampai DKI ke seluruh Indonesia,” ujar Agus.

Menurut Agus, pengurus partai Golkar di daerah juga sudah antusias untuk mendirikan Relawan Gojo. Menurut dia, partai ini sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai capres saat Rapimnas dan Munaslub Golkar.

“Di luar sudah antusias launching gerakan Gojo di seluruh Indonesia. saya sampaikan bahwa Golkar adalah partai pertama mendukung bahkan mencalonkan Jokowi pilpres 2019,” jelas Agus.

Agus menilai adanya Relawan Gojo ini sebagai bukti nyata partai Golkar mendukung Jokowi sebagai capres. Relawan ini bertujuan untuk memenangkan Jokowi dalam pilpres 2019. Selain itu, relawan ini akan melakukan kegiatan membagikan buku di wilayah Jakarta sebagai pendidikan politik.

“Ini bentuk konkret Golkar agar Jokowi terpilih dua periode dan menurut kami pantau, bahwa memang relawan dibentuk khusus bertujuan memenangkan Jokowi. Ini bukti Golkar tidak ngomong tapi bukti kongkrit dari Golkar. Relawan ini juga tidak ada SK cuma inisiatif saja,” ujar Agus. [sumber]