Gubernur Riau Dan Gubernur Sumbar, Hari Ini Dampingi Presiden Groundbreaking Tol Pekanbaru-Padang

Andi Suyatno

Gubernur Riau Dan Gubernur Sumbar, Hari Ini Dampingi PresidenGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hari ini Jumat (9/2/2018) bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno akan mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Padang Sumatera Barat.
Gubernur Riau sudah bertolak ke Padang sejak Kamis (8/2/2018). Selain menghadiri Groundbreaking Tol Pekanbaru – Padang tersebut juga menghadiri acara Hari Pers Nasional yang juga dipusatkan di Padang.
“Saya dan pak Gubernur Sumbar diminta mendampingi pak Presiden saat Groundbreaking Tol. Karena berhubungan dengan Sumbar dan Riau,”ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur kepada Tribun.
Andi Rachman menyampaikan pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh pembangunan tol Pekanbaru – Padang ini karena akan memudahkan pembangunan dan merangsang geliat ekonomi nantinya antara kedua Provinsi bertetangga itu.
Sebagaimana ditargetkan tol Pekanbaru – Padang mulai difungsikan pada tahun 2019 mendatang.
Khusus seksi satu yang menghubungkan Padang – Sicincin. Kemudian dilanjutkan seksi selanjutnya Sicincin – Payakumbuh, kemudian Payakumbuh – Bangkinang dan Bangkinang – Pekanbaru. (*)