Ketum Golkar Ingin Calegnya Bersih dari Narkoba dan Korupsi

Andi Suyatno

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa salah satu tagline Golkar yakni Golkar Bersih, tidak hanya bersih dari para koruptor, tapi juga bersih pengguna narkoba.

Salah satunya adalah melakukan tes urine kepada seluruh calon legislatif (caleg)sedang mengikuti acara pembekalan caleg dan orientasi fungsionaris, di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3).

“Kader harus bersih dari narkoba makanya dilakukan tes urine hari ini sekaligus orientasi fungsionaris partai Golkar,” kata Airlangga di sela-sela acara.

Menurut Airlangga keberadaan anggota legislatif itu penting untuk memberikan contoh dan teladan yang baik agar bebas dari pengaruh obat terlarang atau Narkoba, terutama generasi muda.

“Anggota legislatif di DPR dan DPRD itu penting dan satu hal yang perlu diketahui publik bahwa partai Golkar serius memerangi narkoba,” kata Airlangga.

“Menghindari narkoba ini salah satu fakta integritas selain daripada korupsi. Dua-duanya kita jaga dan partai Golkar sudah membentuk majelis etik,” sambung dia.

Airlangga sendiri melakukan tes urine oleh belasan petugas dari BNN Pusat. Lebih lanjut, dalam acara yang diikuti 500 peserta ini, Airlangga menjelaskan bahwa dirinya menargetkan 110 kursi di DPR RI pada pemilu 2019 nanti. [Indopos]