Meutya Hafid Digantikan Satya Widya Yudha di Komisi I

Andi Suyatno

Satya Widya Yudha

Sumaterazine – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon resmi menetapkan Satya Widya Yudha sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR menggantikan teman sejawatnya dari Fraksi Partai Golkar, Meutya Hafid.

Hal itu disampaikan Fadli berdasarkan surat Pimpinan Fraksi Partai Golkar Nomor SJ001918/FPG/DPR RI/3/2018 tanggal 23 Maret 2018 perihal perubahan susunan Pimpinan Fraksi Partai Golkar dan Susunan Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Maka berdasarkan ketentuan Pasal 57 Ayat 9 Tata Tertib DPR RI menjelaskan bahwa pemilihan pimpinan komisi sesuai dengan prinsip musyawarah mufakat, saya akan menanyakan, apakah pergantian pimpinan komisi I DPR RI dari unsur Fraksi Partai Golkar ini dapat disetujui?” tanya Fadli kepada Anggota Komisi I yang hadir, disambut seruan ‘Setuju’ di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Fadli menambahkan, dengan disetujuinya pergantian Pimpinan Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar, maka susunan Pimpinan Komisi I DPR RI terdiri dari Abdul Kharis Almasyhari (F-PKS) sebagai Ketua Komisi I, dan empat Wakil Ketua Komisi I Bambang Wuryanto (F-PDI Perjuangan), Satya Widya Yudha (F-PG), Asril Hamzah Tanjung (F-P Gerindra), Hanafi Rais (F-PAN).

“Dengan selesainya penetapan pimpinan, maka selesai juga tugas saya mengantarkan rapat penetapan Pimpinan Komisi I ini. Atas nama pribadi dan juga atas nama pimpinan dewan, kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dipercaya, khususnya kepada Pak Satya yang baru saja ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi I. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua,” tutupnya. [Detak]