Mirip LIMBAD, Pria Ini Tarik Mobil Pengantin dengan Rambutnya

Andi Suyatno

Mirip LIMBAD, Pria Ini Tarik Mobil Pengantin dengan Rambutnya

Pesta pernikahan di Nagan Raya, Aceh bikin heboh karena mobil pengantin perempuan ditarik dengan menggunakan rambut sejauh 100 meter. Alhasil, pesta perkawinan Teuku Malikon-Uswatul Hasanah itu bikin geleng-geleng.

“Pesta pernikahan itu dilakukan pada Sabtu kemarin,” kata kerabat pengantin perempuan, Muhammad Mauliza kepada wartawan, Minggu (18/3/2018).

Kala itu, Uswatul diantar ke rumah pengantin pria di daerah Lhok Mesjid, Kabupaten Nagan Raya. Tiba-tiba Mobil yang membawanya diberhentikan 100 meter dari lokasi acara.

Beberapa orang berbagai usia mendekat ke depan mobil. Mereka selanjutnya mengikat tali putih pada bagian bawah mobil dan rambut seorang pria yang mengenakan seragam serba hitam.

Sang pria tersebut kemudian balik badan dan berjalan sambil menarik mobil dengan rambutnya.

Momen ini direkam warga dan videonya menyebar cepat. Mobil putih yang membawa pengantin juga dihias. Aksi tarikan mobil dengan rambut ini berhenti di depan rumah mempelai pria.

Mauliza, mengatakan, aksi anti mainstream penarikan mobil dengan rambut ini dilakukan sebagai bentuk penyambutan dari pihak pengantin pria. Atraksi itu menarik perhatian tamu undangan dan rombongan yang ikut mengantar pengantin perempuan.

“Kira-kira sekitar 100 meter sebelum sampai rumah pengantin pria, mobil yang ditumpangi pengantin perempuan dihentikan dan ditarik menggunakan rambut. Saya tidak tahu nama orang yang menarik mobil tersebut,” ujarnya.

Aksi itu mengingatkan kepada kepiawaian Limbad. Pesulap yang tidak pernah bicara itu kerap melakukan aksi mencekam, salah satunya menarik mobil menggunakan rambutnya atau gigi. [sumber]