Pasangan Andi Rachman-Suyatno Kampanye Dialogis Di Dumai

Andi Suyatno

andi suyatno kampanye di dumai

Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Riau No 4 yang diusung Partai Golkar,PDI Perjuangan,Hanura dan FKPI, Arsyadjuliandi Rachman – Suyatno dengan slogan (AYO) melakukan berbagai kegiatan kampanye dialogis di Dumai, di antaranya blusukan di Pasar Payung dan silaturahmi dengan warga Kelurahan Bintan, Jumat (9/3/2018).

Dengan menyuarakan yel-yel kemenangan no 4 di antaranya “Ikan sepat ikan gabus, nomor 4 paling bagus” disuarakan ketua DPD Partai Golkar Timo Kipda, Ketua Hanura Hj Jufrida, bersama ratusan simpatisan warga yang hadir.

Pasangan ini dalam kampanyenya berjanji kepada masyarakat Dumai akan membenahi persoalan pasang keling, air bersih, pasar sentral kelakap tujuh, serta mengambarkan kemajuan kota dumai 5 hingga 10 tahun kedepan jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau priode 2018-2023.

Untuk persoalan pasang keling, pasangan AYO berjanji akan membangun turap di sepanjang 26 Km sungai dumai yang diperkirakan akan menelan biaya Rp300 miliar.

Sedangkan untuk masalah air bersih pasangan AYO menilai kota dumai tinggal menjalankan proyek SPAM Durolis yang sudah dianggarkan melalui dana APBN dan tinggal Pemerintah kota dumai mengalokasikan dana untuk penyambungan pipa ke masyarakat yang diperkirakan rampung pada tahun 2019.

“Kita ingin persoalan pasang keling dan air bersih di kota dumai ini teratasi secepatnya. Ini akan kami buktikan jika kami terpilih,” kata Suyatno.

Lebih jauh Suyatno mengambarkan, Kota Dumai yang didukung tiga penjuru mata angin, ditambah letaknya yang langsung berbatasan dengan negara tetangga, dinilai sangat strategis kedepannya sebagai kota industri dan pariwisata.

Menurut dia, apalagi sepanjang bibir pantai dumai akan dipenuhi perusahaaan CPO dan ini akan membawa kemajuan kota dumai yang sangat luar biasa kedepannya. Tentunya hal itu akan berdampak pada pendapatan masyarakat dumai, dan ini akan terlaksana jika kepemimpinan diserahkan pasangan AYO.

“Kota dumai ini sangat strategis letaknya, didukung tiga penjuru mata angin mulai dari arah pakning kabupaten bengkalis, dari mamugo kabupaten rohil serta lautan yang terbentang yang hadapan dengan negara tetangga. Saya yakin kota dumai akan tumbuh maju dan sangat luar biasa kedepannya. Ini akan terwujud jika diamanahkan kepada AYO,” terang Suyatno.

Sementara Calon Gubenur Riau Arsyadjhuliandi Rachman dalam kampanyenya menggambarkan kemajuan propinsi riau secara keseluruhan. Menurut Andi Rahman, 5 tahun kedepan Riau akan maju seiring dengan selesainya pembangunan jalan Tol dari arah Dumai – Pekanbaru, ditambah lagi jalan lingkar Tol dari propinsi Sumbar mulai dari teluk bayur, sicincin, dan payakumbuh, Pangkalan, bengkinang pekanbaru dan kota dumai, yang akan memakan hanya 6 jam. Dengan tersambungnya jalan tol ini pantai barat dan timur sumatera tahun 2024 akan terhubung. [riaumandiri]