Pasangan Edy-Ijeck Hadiri Tabligh Akbar Yang Diisi Oleh Ustad Abdul Somad

Andi Suyatno

ustad abdul somad

Pasangan Cagub-Cawagubsu Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (ERAMAS), menghadiri acara tabligh akbar sekaligus subuhberjamaah di Masjid Baiturahman Medan Johor, Medan, Kamis (8/3/2018).

Selain Edy-Ijeck, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan BKM Baiturahman Salman Alfarisi, dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Pada acara tabligh akbar, panitia mendatangkan Ustad Abdul Somad sebagai pemberi tausyiah. Mengawali ceramahnya, Ustad Somad menyinggung soal Edy-Ijeck yang dianggapnya peduli terhadap ulama.

“Insha Allah peduli ulama. Lihat Edy-Ijeck ini ingat jari telunjuk,” ujar Ustad Somad.

Di depan para jemaah pengajian, ia menekankan akan pentingnya persatuan umat. Ia juga mengatakan, persatuan antar sesama muslim akan menguatkan umat.

“Kita salat bahasanya satu, menyembah yang Satu, arah kiblatnya pun satu. Laila ha ilallah. Umat yang bisa bersatu ini cuma umat Islam,” katanya.

Ia juga sempat menyinggung pentingnya memilih kepemimpinan Muslim. Karena umat akan bergantung pada pemimpin yang ada di depannya.

“Masjid ini jadi tempat pendidikan. Masjid tempat bersatu. Setelah itu baru kita bicara persatuan ekonomi umat,” ucapnya.

Dalam kemasan tausyiah yang ringan itu, tak pelak membuat para jamaah tertawa karena kata-katanya yang spontan. [tribunnews]