Pasangan Pilgub Sumut, Edy dan Ijeck, Sowan ke Kediaman SBY

Andi Suyatno

Sumaterazine – Pasangan calon gubernur dan wagub Sumatera Utara Nomor urut 1, Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah mendatangi kediaman Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan Timur VII, JakartaSelatan. Pantuan di lokasi, Jumat (11/5), keduanya tiba pukul 08.45 WIB.

Mereka disambut Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin. Tak ada kalimat yang terlontar dari kedua calon tersebut dan pengurus Demokrat terkait hal ini.

“Tunggu saja,” ungkap Hinca di lokasi.

Sebelumnya, Hinca membenarkan akan ada salah satu pasangan Pilkada Sumut yang akan hadir bertemu SBY. Diduga pertemuan ini untuk memberikan deklarasi partai berlambang bintang mercy ini. Pasalnya, saat kedua calon ini datang, dua jas Demokrat disiapkan oleh salah satu kader.

Dimana, Demokrat sebelumnya mendukung JR Saragih. Namun, yang bersangkutan gagal maju lantaran tak memenuhi syarat dari KPU.

Pemilihan Gubernur Sumatera Utara diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang didukung PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Sedangkan nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP. (Sumber)