PSMS Medan Ingin LIB Juga Tegas Kepada Supporternya

Andi Suyatno

PSMS medanSumaterazine – Manajemen PSMS Medan berharap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) bisa tegas dalam memberikan hukuman. Sekretaris Umum PSMS, Julis Raja meminta kepada operator liga agar tidak hanya memberikan hukuman kepada panitia penyelengaraan saja.

Pernyataan Julius tak lepas dari adanya pembakaran flare oleh suporternya. Selain itu, sejumlah suporter PSMS sempat masuk ke dalam stadion saat melawan PSM Makassar.
Tindakan tersebut disinyalir karena kekecewaan para suporter terhadap raihan klub kesayangannya. PSMS kini masih berada di zona degradasi dengan raihan 18 poin hanya unggul head-to-head dari PS TIRA yang berada di posisi buncit.
“Kerusuhan terjadi saat pendukung PSMS menyalakan flare sehingga pihak keamanan melarang jangan bakar flare. Pada pertandingan sebelumnya, para pendukung ini juga membakar flare lalu oleh manajemen mengambil sikap supaya para pendukung ini tidak diberikan diskon tiket. Karena tidak diberikan diskon tiket kali ini mereka marah,” ujar Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.
“Kami menghukum mereka berdasarkan hasil keputusan rapat manajemen, karena sebelumnya lawan Persipura sudah terjadi pembakaran flare,” lanjut Raja.
Perilaku negatif suporter membuat Raja berharap PT LIB tidak hanya memberikan sanksi kepada pihak panitia penyelenggara. Raja berharap PT LIB juga ikut memberikan hukuman kepada suporter PSMS agar tidak mengulangi tindakan mereka.
“Kami mau sampaikan ke PT Liga kalau misalnya ada hukuman bukan ke panitia pelaksana saja yang dihukum tapi juga ke kelompok suporter. Jadi, hukuman itu membuat pendukung jera,” tutur Raja. (Sumber)