Sambut Pileg 2019 Golkar Gelar Orientasi Fungsionaris Bagi Kadernya

Andi Suyatno

orientasi fungsionaris golkar

Partai Golkar mengadakan Orientasi Fungsionaris Angkatan Pertama 2018 bertajuk ‘Karya Kekaryaan Untuk Indonesia Sejahtera.’ Sejumlah tokoh partai hadir, antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Koordinator Bidang Perekonomian Aziz Syamsuddin, Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Ibnu Munzir, Bendahara Umum Robert J Kardinal, dan Titiek Soeharto.

Seluruh Kader Golkar telah berkumpul sejak pukul 12.00 WIB. Acara yang baru dimulai pukul 13.40 WIB dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta.

“Target orientasi ini adalah untuk calon legislatif 2019. Jadi semuanya yang akan mencalonkan diminta ikut orientasi,” kata Airlangga di Hotel Redtop, Jakarta, Sabtu (24/3).

Sejumlah topik menjadi poin pembahasan di orientasi. Antara lain isu kebijakan strategis, persepsi publik prospek penggalangan pemilih, dan komunikasi politik pemanfaatan media sosial.

Poin lain juga menjadi pembahasan seperti kelanjutan nawa cita kesejahteraan rakyat, konsolidasi kepartaian, fungsionaris dan penyelenggaraan serta strategi pemenangan jokowi.

Di orientasi fungsionaris ini, Partai Golkar juga bekerja sama dengan BNN mengadakan tes urine memastikan seluruh kader golkar bebas dan bersih dari narkotika. [sumber]