Soal OTT KPK, Firmandez Bantah Ada Keterlibatan

Andi Suyatno

firmandez kpk

Sumaterazine – Anggota DPR RI asal Aceh, Firmandez, membantah ikut terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Aceh.
Hal itu disampaikan langsung oleh Firmandez saat menghubungi Serambinews.com, Rabu (4/7/2018), untuk mengklarifikasi isu yang bersileweran bahwa ia ikut dicokok oleh lembaga antirasuah tersebut, Rabu (03/07/2018) kemarin.
“Saya tidak tahu menahu soal (penangkapan) itu. Jangan dikait-kaitkan dengan saya,” kata Firmandez.
Ia mengatakan, informasi bahwa ada anggota DPR RI berinisial ‘F’ yang ikut ditangkap KPK mengesankan masyarakat bahwa ‘F’ itu adalah dirinya. Apalagi disebut-sebut, ‘F’ ditangkap di Hotel Sulthan.
“F itukan bisa siapa saja. Tetapi yang pasti itu bukan saya, jadi sekali lagi jangan dikaitkan dengan saya karena ini sangat merugikan nama baik saya,” imbuhnya.
Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini memang mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Bupati Bener Meriah, Ahmadi, saat menghadiri acara ‘Mengenang Perjuangan Radio Rimba Raya’, Rabu (03/07/2018).
“Saya berangkat ke Bener Meriah jam 08.00, satu pesawat dengan Direktur dan Dewan pengawas RRI. Begitu tiba di Bandara Rembele, kami disambut Bupati Ahmadi. Kami bincang-bincang sebentar, setelah itu kami ngopi di salah satu cafee. Jam 12 kami berpisah, saya pulang ke rumah orang tua saya mau tidur, dan selepas magrib saya berangkat ke Banda Aceh,” tutur Firmandez.
Ia baru mengetahui adanya penangkapan oleh KPK ketika sedang dalam perjalanan ke Banda Aceh, yakni saat melintasi Kabupaten Pidie Jaya.
Firmandez sendiri mengaku tiba di Banda Aceh sekitar pukul 04.00 dini hari.

(Sumber)