Target Golkar, 6 Kursi DPR dari Sumut dan 21 Kursi DPRD Sumut

Andi Suyatno

partai Golkar

Sumaterazine –┬áDengan tagline baru: Bersih, Bangkit, Maju dan Menang, Partai Golkar menargetkan peningkatan perolehan kursi pada Pemilu Legislatif 2019. Untuk DPR RI, dari 4 kursi pada Pileg 2014 bertambah menjadi 6 kursi pada 2019 dari Sumut. Sedangkan untuk DPRD Sumut, dari 17 kursi meningkat menjadi 19 hingga 21 kursi.

Untuk mencapai target tersebut, Golkar mempersiapkan bakal calon anggota legislatifnya sebaik mungkin. Secara nasional parpol berlambang pohon beringin ini memasang target 110 kursi di DPR RI atau setara dengan 18%. Meningkat dari Pileg 2019 yang hanya 14,75%.

“Minimal target kami meraih 18% pada Pileg 2019, akan sangat bagus kalau bisa melebihi,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia saat bersilaturahmi dalam rangka roadshow ke Kantor Redaksi MedanBisnis, Jalan S Parman, Medan, Rabu (29/8/2018).

Ahmad didampingi pengurus DPD lainnya, seperti Irham Buana Nasution (Sekretaris), Riza Fachrumi Tahir, Yasir Ridho Lubis. Roadshow dilakukan selain ke sejumlah perusahaan media juga organisasi kemasyarakatan, di antaranya Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan Alwashliyah.

Pemimpin Redaksi MedanBisnis, Bersihar Lubis menyebutkan, sebagai parpol yang berharap digandrungi masyarakat, Golkar harus menampilkan dirinya berbeda dari parpol lainnya. Sehingga menjadi magnet yang menggoda untuk dipilih.

“Seperti gadis cantik atau pemuda ganteng, seharusnya Golkar juga seperti itu, daya tarik semacam itu yang harus diciptakan kalau mau disukai masyarakat Sumut,” ujar Bersihar, didampingi Wakil Pemred Sarsin Siregar dan Wakil Pemimpin Umum Paul Kusuma.

(Sumber)