Tokoh Perempuan Golkar Sumut Hj Elyda Soekardi Berpulang,Ijeck Turut Berduka

Andi Suyatno

Hari ini Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara berduka. Pasalnya, salah seorang kadernya, Hj Elyda Soekardi, meninggal dunia pada Selasa (27/2/2018) pagi. Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, yang mendengar kabar tersebut langsung menuju rumah duka di Jl Kapten Tandean, Medan.

Saat tiba di rumah duka, ia menyampaikan bela sungkawanya kepada keluarga almarhum. Ijeck mengaku mengenal sosok Hj Elyda. Menurutnya, sosok Elyda memiliki pengaruh besar di Partai Golkar Sumut. Dari itu, ia juga mengatakan Partai Golkar Sumut juga pasti merasa kehilangan salah seorang tokoh perempuannya.

“Saya banyak tahu almarhumah ini karena almarhumah seorang aktivis perempuan di Golkar Sumut. Melalui ormas MKGR, almarhumah ini sering mengadakan kegiatan Kartini dan yang berkaitan dengan hak-hak perempuan. Tentu saya pribadi merasa kehilangan,” ujar Ijeck.

Ia menyebutkan, almarhum harus menjadi contoh bagi generasi muda, khususnya Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut. Seperti semangatnya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Berpulangnya ibu Elyda Soekardi jangan menghilangkan harapan generasi muda di Golkar Sumut. Harus terus berbuat agar Golkar terus melahirkan kader perempuan yang berperan dalam pembangunan Sumatera Utara,” ucapnya.

Diketahui, Hj Elyda Soekardi merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut 2015-2019. Almarhum juga pernah menjabat Ketua Gerakan Perempuan (GePe) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sumut.

Almarhumah tutup usia pada Selasa (27/2/2018) sekira pukul 06.35 Wib di RS Columbia Medan, dan tutup usia di 74 tahun.