Warga Toba Samosir Nyatakan Dukungannya Untuk Pasangan ERAMAS

Andi Suyatno

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah mendapat dukungan dari masyarakat Toba Samosir (Tobasa) pada Pilgub Sumut 2018.
“Kami masyarakat Tobasa, sepakat dan sehati untuk mencoblos nomor urut 1 yakni bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (ERAMAS),” kata tokoh masyarakat Tobasa, S Hasibuan, pada acara temu ramah tamah dan silaturahmi dengan masyarakat Tobasa, di Posko Relawan Primbana Eramas (PRIMER), Jalan Gereja, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Senin (26/2/2018).
Masyarakat Tobasa kata S Hasibuan, sangat menginginkan perubahan di Sumut. Mereka yakin pasangan Eramas mampu mewujudkannya. “Kami melihat pak Edy ini memiliki sikap tegas dan cepat. Sosok seperti itulah yang diinginkan masyarakat Tobasa,” ujarnya.
Hal senada dikatakan tokoh pemuda Tobasa Viktor Golkar Manurung. “Tidak bisa ditawar, Tobasa akan coblos Eramas,” tegasnya.
Edy Rahmayadi yang hadir pada kesempatan itu mengatakan tidak akan memaksa masyarakat Tobasa untuk memilihnya. Namun, Edy begitu sapaan Edy Rahmayadi berharap masyarakat Tobasa mau berjuang menjadikan Sumut yang bermartabat.


“Rukun lah kita, bersama kita jadikan Sumut ini lebih bermartabat. Saya tak akan maksa, kalau saudara-saudara mau memilih saya, pilihlah saya,” tandasnya.
Masyarakat Toba Samosir (Tobasa) berjanji akan memenangkan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023.
Hal itu dinyatakan pada acara Silaturahmi Eramas bersama Forum Relawan Muslim Bersatu Tobasa (FRMBT) di Hotel Gelora Laotoba Beach Balige, Senin (26/2/2018). “Kami sangat menginginkan pak Edy jadi Gubernur Sumut. Kami tidak mau yang lain,” kata Bendahara FRMBT, Marlasa Manurung dalam pidatonya.
Demi memenangkan Eramas kata Marlasa, seluruh masyarakat Tobasa sepakat untuk melakukan apa pun, tidak terlepas dari aturan yang berlaku. “Demi Eramas, apapun kami lakukan,” tegasnya, disambut dengan yel yel oleh ratusan relawan.
Di hadapan Cagub nomor urut 1, Marlasa mengaku forum FRMBT ini baru saja terbentuk. Dengan forum ini, diharapkan mampu membantu Eramas mewujudkan Sumut bermartabat. “Semua yang tergabung dalam forum ini adalah masyarakat Tobasa. Kami siap membantu menjadikan Sumut ini bermartabat,” ucapnya.
Hal senada juga dikatakan Ketua FRMBT, Halasan Simangunsong. Halasan mengatakan, besar harapan masyarakat Tobasa kepada Eramas untuk membawa perubahan di Sumut. “Kami yakin pak Edy mampu membawa perubahan di Sumut, khusunya di Tobasa ini,” pungkasnya